Penanganannya, demikian ini caranya sebagaimana yang diberi tahu drg Anita dari RSD Idaman Kota Banjarbaru.

“Sakit gigi yakni situasi saat gigi mengalami rasa sakit atau nyeri, dengan tingkat keparahan sakit yang berbeda beda atau bervariasi. Kebanyakan kasus sakit gigi terjadi pengaruh karena masalah jaringan disekitarnya atau bagian lain yang terkait slot spaceman dengan gigi seperti rahang, sinus, dan kuping,” katanya.

Kali dtemukan pasien berobat sakit gigi di RSD Idaman Kota Banjarbaru yakni kerusakan gigi, karena karies atau lubang pada gigi. Terjadinya karies atau lubang pada gigi hal ini disebabkan sering mengkonumsi gula, tak menjaga kesehatan rongga mulut, mulut kering, kultur mengisap rokok, atau konsumsi obat tertentu.

Kesalahan penanganan antara lain meleTakkan obat tertentu yang dapat mengobati ke dalam lubang gigi, melekatkan sesuatu tempat pipi sehingga iritasi gigi yang berlubang.

“Sedangkan itu penanganan menjadi lebih susah, mahal dan susah menangani selanjutnya. Sakit gigi tak dapat hanya dengan minum obat itu hanya sementara. Mengilangkan sakit yakni hilangkan penyebab utama sakitnya,” tegasnya,

Kalau mengalami sakit gigi, langkah pertama datang ke dokter gigi atau fasilitas layanan kesehatan terdekat.

Sebab menghilangkan rasa sakit yakni hilangkan penyakit utama, jangan berlangsung lama karena memerlukan waktu dan tarif mahal.

Kemudian menghindari unsur penyebab sakit gigi yakni menghindari makanan lengket sampai lakukan penyikatan gigi secara benar dan menyeluruh.

“Terakhir hindari terjadinya lubang pada gigi yang lebih besar sehingga bilamana keluhan ngilu lubang kecil langsung diperiksakan dan lakukan penanganan yang ideal,” tukasnya.