Kesehatan si Kecil tentunya menjadi prioritas Moms dan Dads bahkan sebelum ia lahir. Menetapkan si Kecil sehat sejak dalam kandungan tentunya hal yang sangat diharapkan bapak dan ibu. Untuk mengetahui apakah keadaan si Kecil normal dan sehat, Moms dan Dads perlu mengetahui ciri-cirinya. Berikut ini beberapa ciri yang bisa Moms dan Dads untuk mengetahui keadaan kesehatan si Kecil sejak dalam kandungan hingga umur bayi satu bulan.

Ciri Bayi Sehat Dalam Kandungan
Untuk mengetahui kesehatan si Kecil slot777 login dalam kandungan Moms bisa merasakannya lewat gerakan di dalam perut. Saat si Kecil aktif bergerak dan bereaksi kepada reaksi sekitar karenanya artinya ia cukup sehat. Melainkan untuk memastikannya Moms perlu menjalankan USG dengan dokter kandungan. Berikut ini ciri bayi sehat dalam kandungan umur 8 bulan yang bisa Moms amati.

Umur Kandungan 33 Minggu
Pada umur kandungan 33 minggu, normalnya bayi memiliki berat sekitar 1,9 kg dan panjang 43,7 cm. Saat umur ini otak bayi sedang berkembang secara kencang. Lengan dan kaki bayi akan tampak gemuk sebab lemak di bawah kulitnya telah meningkat. Sekiranya bayi berjenis kelamin laki-laki karenanya saat ini testis telah mulai turun ke skrotum.

Umur Kandungan 34 Minggu
Memasuki umur 34 minggu berat bayi bertambah menjadi sekitar 2,1 kg dengan panjang 45 cm. Paru-paru bayi semakin berkembang. Bayi bahkan telah bisa mengenali suara di sekitar, Moms dan Dads bisa mengajaknya mengobrol dan ia akan memberikan reaksi berupa tendangan atau gerakan.

Umur Kandungan 35 Minggu
Mulai minggu ke 35 berat bayi akan bertambah sekitar 30 gram tiap minggunya. Pada umur ini beratnya sekitar 2,4 kg dan panjangnya 46,2 cm. Moms bisa menikmati gerakannya dari permukaan kulit perut tanpa mesti menyentuhnya. Bayi makin aktif bergerak naik turun dan berguling di dalam perut.

Umur Kandungan 36 Minggu
Umur 36 minggu berat bayi sekitar 2,6 kg dan panjang 47,4 cm. Pada umur ini bayi telah memiliki keadaan komplit, Moms telah mulai mempersiapkan kelahiran. Posisi kepala bayi semakin rendah turun ke panggul. Cara otak dan saraf bayi semakin responsif di umur ini. Sensitivitasnya pendengarannya juga semakin berkembang, Moms dan Dads bisa kerap mengajaknya mengobrol untuk melatih perkembangannya.