Fasilitas kesehatan merupakan salah satu bagian penting yang menentukan penduduk sebuah negara berkualitas.

Beberapa negara diketahui punya fasilitas dan jaminan kesehatan yang amat baik dan unggul dan menjamin kesejahteraan masyarakatnya.

Layanan dan fasilitas kesehatan yang baik berpengaruh amat besar untuk menjaga kualitas hidup masyarakat di suatu negara.

Negara dengan Fasilitas Kesehatan Terbaik di Dunia

  1. Korea Selatan (78,72 nilai)

Korea Selatan berada spaceman slot di peringkat nomor satu di dunia dengan nilai indeksnya 78, 72 nilai.

Sejak awal kemerdekaan, pemerintah Korea Selatan sudah menginvestasikan layanan kesehatan publiknya.

Pada sekitaran 1950-an, pemerintah mendirikan sentra-sentra imunisasi di setiap desa-desa sampai kota.

Lalu, pada 1960-an, pemerintah mulai menerapkan insentif untuk menentukan dokter tetap tersedia di daerah-daerah.

Sebelum ada akses pengajaran formal berkualitas, institusi-institusi pemerintahan menyebarkan isu penting tentang sanitasi, kebersihan makanan, kesehatan ibu dan anak, sampai program keluarga berencana.

  1. Taiwan (77,7 nilai)

Pelayanan kesehatan di Taiwan dicirikan oleh aksesibilitas baik, pelayanan komprehensif tanpa rujukan dan termasuk punya biaya asuransi terendah di dunia.

Standar medis Taiwan diakui pihak internasional dengan kualitas medis yang amat baik dengan harga yang relatif rendah diperbandingkan dengan negara lain.

Taiwan juga menjadi negara paling depan dalam digitalisasi kesehatan sebab sudah menerapkan cara rekam medis elektronik yang universal dan juga inovatif.

  1. Denmark (74, 11 nilai)

Denmark merupakan salah satu negara yang memiliki fasilitas kesehatan terbaik di dunia.

Masyarakat Denmark dapat memilih dua jenis asuransi kesehatan yang berbeda, merupakan asuransi kesehatan kategori satu dan asuransi kesehatan kategori dua.

Pelayanan kesehatan tingkat kota di Denmark menyediakan layanan kunjungan kesehatan, perawatan rumahan, sampai perawatan kesehatan sekolah.

Masyarakat negara Denmark yang berharap ke dokter lazim akan memeroleh layanan pemeriksaan kesehatan cuma-cuma.

  1. Austria (71, 32 nilai)

Austria punya layanan fasilitas kesehatan yang berkualitas tinggi dengan akses pelayanan kesehatan enggak terbatas. Pengeluaran layanan kesehatan di Austria berjumlah $ 5.400 per kapita setiap tahunnya, seperti negara sehat lain pengeluaran kesehatan yang tinggi dapat menyokong jumlah dokter dan kualitas pelayanan kesehatannya.

Pemerintah Austria juga mengontrol pelayanan kesehatan negara, dari 1000 orang penduduknya 5 di antaranya diketahui bekerja sebagai dokter.